Instagram

Saturday, January 30, 2016

Hobi Lama Yang Terulang Kembali

Novel.

Tiba-tiba saja di awal semester ganjil tahun kemarin, aku tertarik lagi untuk membaca novel. Hobi lama yang terulang kembali-kah? Mungkin. Seingatku, terakhir aktif baca novel itu sewaktu SMP, itu pun cuma pinjam di tempat rent comic dan novel atau pinjam dari teman sekelas. Beli? berhubung masih anak ingusan, jadi masih sayang sama uang, masih lebih mementingkan perut haha.

Novel pertama yang aku beli, novel ketiga sequel-nya The Hunger Games yaitu MockingJay. Kenapa aku pilih novel itu? aku juga gak tau. Seingatku, dulu pergi ke toko buku sama teman, terus bingung mau beli buku apa, nyarinya sih yang sequel kedua Catching Fire, berhubung stoknya lagi kosong, maka dari itulah akhirnya aku beli MockingJay.

My First Collection

Berapa hari aku menyelesaikan novel setebal 392 halaman ini? well, abis beli gak langsung ku baca haha. Tapi akhirnya aku baca juga kok tapi udah lama, lupa tepatnya kapan. Diriku tergolong orang yang cepat kalau baca novel, soalnya gak sabar ingin tau ending-nya. Jadi, kadang-kadang aku sampe harus baca berulang-ulang satu buku supaya paham jalan ceritanya. 

Sekarang udah banyak sih novelku tapi belom banyak-banyak amatlah. Beli novel bener-bener nguras dompet. Sungguh. Awalnya aku suka novel genre teenlit, karena menurutku ceritanya ringan jadi gak pusing pas bacanya. Favoritku novel-novelnya Esti Kinasih. (Mbak, JUM kapan terbitnya? udah 3 tahun nungguin. lelah juga lho Mbak...Hikss). 

Tiba-tiba, dimasa diriku lagi sibuk-sibuknya menyiapkan tugas akhir, baru kusadari teman sekelasku ternyata hobi baca novel juga, dan wow bacaannya udah ke genre metropop. Sempat malu juga sih, udah umur segini diriku masih baca teenlit hihi. Dan jreenggg terpengaruhlah diriku mengikuti alirannya. Sampai sekarang novel Ilana Tan dan AliaZalia sudah ku babat habis semua. Dan aku pun mulai lirik-lirik novel-novelnya Tere Liye. Baru sebatas lirik sih, karena sepertinya ceritanya rada berat dibandingkan 2 penulis yang tadi. Mungkin pada akhirnya bakal kubeli juga novelnya Tere Liye, tapi setelah dapat rekomdasi dari orang-orang terpercaya dan dompetku terisi lagi tentunya.

"Buku (benar-benar) Adalah Jendela Dunia"

 












No comments:

Post a Comment