Instagram

Saturday, January 30, 2016

In A Blue Moon

This is my favorite book so far. Why? i'll tell you the reason.


Sebuah kisah dari Lucas Ford dan Sophie Wilson.
"Apakah kau masih membenciku?"
"Aku heran kau merasa perlu bertanya."

Lucas Ford pertama kali bertemu dengan Sophie Wilson Desember pada tahun terakhir SMA-nya. Gadis itu membencinya. Lucas kembali bertemu dengan Sophie di bulan Desember sepuluh tahun kemudian di kota New York. Gadis itu membencinya. Masalah utama bukan itu--oh, bukan!-- melainkan kenyataan bahwa gadis yang membencinya itu kini ditetapkan sebagai tunangan Lucas oleh kakeknya yang suka ikut campur.
Lucas mendekati Sophie bukan karena perintah kakeknya. Ia mendekati Sophie karena ingin mengubah pendapat Sophie tentang dirinya. Juga karena ia ingin sophie menyukainya sebesar ia menyukai gadis itu. Dan, kadang-kadang--ini sangat jarang terjadi, tentu saja--kakeknya bisa mengambil keputusan yang tepat.

Yap.. itulah sinopsis dari novel In A Blue Moon. Pertemuan kembali Sophie Wilson dengan orang yang sangat dibencinya, Lucas Ford. hari-hari Sophie mulai terganggu sejak pertemuan itu, apalagi kakek Lucas yang suka ikut campur itu, Gordon ford (but thanks you to him, they end up together) sangat menyukai Sophie dan mendeklarasikan Sophie sebagai tunangan Lucas. Jelas saja kedua orang yang terlibat menolak pertunangan itu (walaupun sepertinya Lucas tidak terlalu menolak ide itu, menurutku). Setelah pertemuan itu, Sophie mati-matian menghindari Lucas dan Lucas tentu saja berusaha keras mendekati sophie. Mengkin awalnya Lucas hanya merasa bersalah kepada gadis mungil itu atas tingkah konyolnya semasa SMA dahulu, namun Lucas juga bertekad ingin membuktikan bahwa dia bukanlah Lucas Ford yang dulu, yang egois. Perlahan tapi pasti, seperti air yang mengalir dari pegunungan, semakin Lucas mendekati Sophie, Lucas semakin menyukainya, pun sebaliknya dengan Sophie. Hanya masalah waktu saja teman-teman, haha.

Apa yang kusukai dari buku ini? Banyak sekali. Alur cerita yang simple, konflik yang terbilang ringan, serta dibumbui berbagai macam humor didalamnya. 

No comments:

Post a Comment