Instagram

Tuesday, February 02, 2016

Rumput tetangga (selalu) kelihatan lebih hijau ?

Haha. Awalnya aku tertawa mendengar kalimat itu. 
Kalimat itu merupakan motto dari salah satu iklan rokok, dengan gambar kambing, yang kuingat benar aku lihat di baliho salah satu jalan protokol kota Padang dahulu kala. Konyol? Mungkin. Sedikit banyak aku mulai paham kalimat itu. Well, setidaknya atau mungkin aku memaknai kalimat itu berbeda dengan iklan rokok itu.

Pada umumnya, kalimat itu menunjukkan sifat manusia yang tidak pernah puas, selalu ingin lebih, lebih, dan lebih. Awalnya kupikir itu bagus, jadi seseorang tidak hanya akan jalan di tempat dalam hidupnya. Tapi pada akhirnya, hal itu justru menjurus ke rasa iri, yang ujung-ujungnya buat merana diri sendiri. Di saat kita stuck di suatu tempat atau di suatu hal, kita lirik kiri-kanan, dan ternyata orang lain justru sedang enjoy sekali menikmati hidup mereka. Rumput tetangga lebih hijau kah? Mungkin.

Kesibukan mengintip kehidupan orang lain, hanya membuang waktu saja. Kita sendiri yang merana pada akhirnya. Mereka beginilah. Dia begitulah. Bla bla bla. Setelah melihat itu semua, apa yang kita rasa? menciut, terasa kecil, minder, kurang beruntung, dan bisa jadi sial. 
Suddenly, many questions came up to your mind. 
"What's wrong with me? "
"Why i'm still doing this?"
"Is that all i can do?"

Haha. Have you ever ask this questions to yourself? Yes i have. 
When i see many people  doing well in their life. They're so easy to get job. Travelling everywhere. Trying something new. Hang out at the weekend. Do you know where am i at that moment? just lock the door and sleep along day in my room. Pathetic ! yeah, i know. Somehow, i begin asking to myself. 
"hey girl, what are you doing?"
"Is that the right way?"
"What if you make a wrong choice?"

I tell my friend about my concern. And thanks God, they're always supporting me. I have no doubt anymore. People is different, so life is. My concern just came up when i see other people's life and i don't grateful what i've been through to stand in this place right now. So, stop complaining, stop looking at the other's life, stop thinking that neighbour's is better, and the most important thing is be a grateful person. Cheer Up !
     

No comments:

Post a Comment