Instagram

Saturday, September 24, 2016

Train to Busan

Train To Busan adalah film korea selatan yang rilis bulan juli tahun ini. Film ini dibintangi oleh aktor Gong Yoo, Jung Yoo mi, Ma Dong Seok, Ahn Sohee, Kim So Ahn, dan Shim Eun Kyung. Film ini sendiri bergenre horor-zombie dan menjadi salah satu film box office di korea selatan tahun ini.
Seok Woo (Gong Yoo) bersama putrinya Soo-ah (Kim So-Ahn) berangkat ke Busan dengan KTX (Korean Train Express) dihari ulang tahun putrinya. Di dalam KTX mereka berjumpa dengan penumpang lain seperti pasangan suami istri (Ma Dong Seok & Jung Yoo Mi), serta sekelompok pemain baseball SMA, ketika kejadian tak terduga menimpa KTX tujuan Busan itu. Seorang wanita muda, cameo oleh Shim Eun Kyung, mendadak naik kereta dimenit akhir. Ternyata wanita tersebut adalah zombie. Zombie itu menyerang salah satu pramugari kereta, dan seterusnya menyerang atau menggigit hampir semua pwnumpang disalah satu gerbong kereta. Kehebohan cepat terjadi dan akhirnya sampailah di gerbong tempat Seok Woo dan Putrinya.

Film ini menceritakan bagaimana Seok Woo dan sesama penumpang bertahan dari serangan zombie untuk menuju kota Busan yang kabarnya aman dari infeksi zombie. Banyak kejadian mengharukan dalam film ini.

Menurutku film ini recommended banget lah. Aku sendiri bukan termasuk penyuka film genre horor, thriller, maupun zombie. Namun Gong Yoo effect sangat mendorongku untuk menonton film ini. Lagi-lagi doi berperan sangat ciamik sama di film sebelumnya, The Suspect.

Well, tidak heran kan kalau film ini box office di negera asalnya.

No comments:

Post a Comment